Iklan Clarion

Ular Piton Kembali Gegerkan Masyarakat di Muna

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga di Kabupaten Muna, tepatnya Desa Napalakura (Berumembe), Kecamatan Napabalano kembali digegerkan dengan penemuan seekor ular piton, Rabu (15/5/2019). Ular pertama kali ditemukan oleh Wa Uki (41) sekitar pukul 15.00 Wita ketika perjalanan ke kebunnya.

Dalam perjalanan hendak mengecek kebunnya, Wa Uki dikagetkan dengan seekor ular piton sepanjang lima meter di tepi pagar miliknya. Namun, ular tidak berdaya lantaran berat badannya berlebihan usai memakan sesuatu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sambil ketakutan, dia berlari sambil berteriak meminta pertolongan kepada saudaranya La Basiri, yang sedang panen pohon aren (sadap) tidak jauh dari kebunnya.

Tanpa perlawanan dari si ular, La Basiri melayangkan parangnya ke arah kepala ular hingga nyaris terputus.

“Setelah dicek di perutnya, ular itu habis menelan anak sapi yang masih berusia sekitar tiga bulan lebih,” terang Yamin adik Wa Uki menceritakan kronologis penemuan ular piton kepada Sultrakini.com via WhatsApp.

Pascadibunuh, Wa Uki kembali ke rumah dan menceritakan peristiwa tersebut kepada saudara-saudara dan tetangganya. Mendengar informasi tersebut, beberapa warga berbondong-bondong ke kebun untuk melihat dan memastikan langsung kondisi ular piton.

“Karena sudah mati dan sapinya juga mati, dua-duanya langsung dikuburkan oleh warga,” sambung Yamin.

Penemuan ular piton rupanya bukan kali pertama. Sebanyak tiga ekor ular ditemukan dan dibunuh selama sepekan terakhir di desa itu. Lokasi penemuan ular berbeda-beda.

“Di sini dalam satu minggu ini sudah tiga ekor ular dibunuh,” tambahnya.

(Baca juga: Heboh, Warga Kemaraya Temukan Ular Piton Sedang Lahap Sesuatu)

(Baca juga: Heboh, Wanita Paruh Baya Asal Lohia Ditelan Ular)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.