Umar Arsal Juga Prediksi Pilgub Sultra Bakal Head to Head

  • Bagikan
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Umar Arsal. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Umar Arsal memprediksi jika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra yang akan berlangsung 2018 mendatang bakal head to head, atau hanya akan ada dua pasangan calon yang berkontestasi.

Saat ditemui di Sekretariat DPR RI Senin, 11 September 2017, Umar mengatakan ada tiga kandidat yang cukup menonjol untuk Pilgub Sultra saat ini. Mereka adalah Asrun, Ali Mazi dan Rusda Mahmud.

Legislator Partai Demokrat itu mengungkapkan, kandidat yang sudah jelas ada pintunya adalah Asrun. Sementara Ali Mazi dan Rusda Mahmud masih dalam penjajakan dengan beberapa partai politik.

“Kalau kita lihat peta politik saat ini. Kemungkinannya head to head. Kalau bukan Asrun lawan Ali Mazi, Asrun lawan Rusda,” jelas anggota DPR RI dua periode itu.

Terkait dimana Partai Demokrat akan melabuhkan pilihannya lanjut Umar, dirinya belum menyebut kepada siapa. Menurutnya rekomendasi dari DPP akan keluar akhir bulan ini. Demokrat menjadi incaran kandidat, karena memiliki enam kursi di DPRD Sultra.

“Terkait siapa yang akan diusung Demokrat, semuanya tergantung majelis tinggi partai. Tapi rekomendasinya kemungkinan besar akhir bulan ini sudah ada,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan