Iklan Clarion

Umar – Bakry Menang Pilkada, Ini Indikator Keberhasilan Pembangunannya

SULTRAKINI.COM: Masyarakat Kabupaten Buton masih menginginkan Samsu Umar Abdul Samiun, SH dan Drs. La Bakry, M.Si menjadi bupati untuk jangka lima tahun ke depan atau periode kedua. Hal ini tercermin dari pilihan masyarakat dalam pilkada serentak, 15 Februari 2017. Pasangan calon tunggal tersebut unggul 55,08 persen atau 27.512 suara, berdasarkan penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum.

Wakil Bupati Buton La Bakry terharu atas kemenangan dari hitungan sementara tersebut karena sementara tidak bisa bersama-sama Umar Samiun yang sedang berperkara hukum di KPK.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Perasaaan saya haru campur sedih karena kemenangan ini saya tidak bersama-sama dengan Pak Umar sebagai calon bupati karena masih ada proses hukum,” kata La Bakry dalam jumpa pers di rumahnya, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Rabu (15 Februari 2017).

La Bakry berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Buton yang tetap memercayai mereka untuk kembali memimpin Kabupaten Buton.

Ia berharap hasil dari perhitungan sementara tersebut akan sama dengan yang ditetapkan KPU. Ia juga berharap Umar bisa kembali ke Buton sehingga mereka dapat bersama-sama membangun daerahnya.

Sejumlah pihak menilai kemenangan pasangan calon tunggal tersebut tidak lepas dari prestasi pemerintah Kabupaten Buton selama ini.  Sebutlah indikator Predikat Wajar Tanpa Pengecualian murni atau yang biasa dikenal dengan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.