Umar-Bakry Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry, akhirnya resmi sebagai paslon terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton, Rabu (15/03/2017).

Setelah penetapan paslon, kata Ketua KPUD Kabupaten Buton, Alimuddin Sikurun, tahapan selanjutnya pengusulan ke DPRD Kabupaten Buton untuk diparipurnakan yang rencananya pada 15-17 Maret mendatang.

“Tahapan pengusulannya itu kita diberi waktu tiga hari sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” terangnya, Rabu (15/03/2017).

Setelah Paripurna, pihaknya akan melanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan pelantikan terhadap calon terpilih.

Rapat Pleno penetapan calon juga dihadiri seluruh Komisioner KPUD Buton, Wakil Bupati terpilih, La Bakry, Iis Elianti (Istri Umar Samiun), Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Ketua Pengadilan Pasarwajo, Mukhlasuddin, Kasi Intel Kejari Buton, Tabrani, Perwakilan Kodim 1413 Buton, sejumlah partai pengusung, camat serta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemda Buton.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.