SUARA

Umar – Bakry Resmi Mendaftar di KPUD Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton, Kamis (22/9/2016).

Ketua KPUD Buton Alimudin Sikurimengatakan  setelah memverifikasi berkas pencalonan yang diserahkan Umar – Bakry saat mendaftar, pihaknya menyatakan bahwa pasangan Balon tersebut telah diterima dan resmi mendaftar di KPU.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Bapak Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry dinyatakan diterima,” katanya.

Hasil verifikasi tersebut, kata Alimudin, perhitungan dari tujuh partai politik (Parpol) dengan total 20 kursi di DPRD Buton sudah mencapai 80 persen. 

Untuk itu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pihaknya akan meneliti kembali tentang keabsahan dokumen tersebut, seperti, surat cuti bagi petahana maupun surat pengunduran diri bagi PNS.

“Ini tadi baru penerimaan dokumen, kami akan periksa lagi baik syarat calon, sesuai dengan ketentuan sudah memenuhi syarat tadi, dan kami akan teliti lagi masaah keabsahan, ada tahapan penelitian dokumen, misalnya terkait dengan surat cuti bagi petahana, juga surat pengunduran diri PNS, apakah masih berstatus surat keterangan saja dulu atau SK,” jelasnya.

yamaha

Sementara itu, Umar Samiun didampingi La Bakry dihadapan Komisioner KPU, simpatisan serta para pimpinan partai pengusungnya mengatakan, tidak akan mengecewakan partai yang mengusungnya dan La Bakry. Serta akan memegang amanah jika nantinya diberi kesempatan kembali memimpin Buton untuk lima tahun kedepan.

“Insyaallah Umar – Bakry  tidak akan melalaikan kepercayaan yang sudah diberikan oleh parpol yang sudah mendukung kami, dan jika kami berdua masih diberi kesempatan dalam rangka menjalankan tugas kami sampai lima tahun kedepan, saya yakin ini semua bisa bermanfaat bagi daerah kita,” ujarnya seraya diikuti tepuk tangan meriah dari hadirin.

Selain itu, lanjut Umar Samiun, dirinya bersama La Bakry besok, hari ini (Jumat) akan berangkat ke Kendari untuk pemeriksaan kesehatan sesuai dengan ketentuan tahapan yang telah ditetapkan KPU yang dimulai sejak 21 hingga 27 September 2016.

“Besok saya bersama Pak Bakry akan berangkat ke Kendari untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan Insyaallah sebelum 27 September nanti, seluruh rangkaian tahapan sudah dapat terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Dari amatan SULTRAKINI.COM, saat mendaftar di KPU, Umar – Bakry didampingi istrinya masing-masing serta seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Partai pengusung, serta ratuan simpatisan.

Setelah tiba di KPU sekitar Pukul 12.00 Wita, Umar – Bakry dan Ketua serta Sekretaris DPC partai pengusungnya langsung melakukan registrasi. Hingga Pukul 16.00 Wita, hanya satu Paslon  saja yang mendaftar di KPUD Buton dan akan dilanjutkan lagi, Jumat (23/9/2016) sesuai dengan jadwal pendaftaran hingga Pukul 24.00 Wita.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.