Pilkada koltim

Umar Bonte dan Mantan Bupati Butur Sambangi PN Kendari,  Ada Apa Yah?

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Umar Bonte dan mantan Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakaria, menyambangi Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Kendari, Jumat (6/7/2018). Selain mereka berdua terlihat puluhan warga Kota Kendari yang bakal maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum 2019,  juga ramai berdatangan.

Kedatangan mereka tidak lain yakni untuk mengurus surat keterangan tidak pernah melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan di atas lima tahun penjara. Sebagai syarat bakal Caleg 2019.

Hal tersebut merupakan salah satu persyaratan yang telah ditetapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik indonesia, yang dituangkan dalam Undang-undang Nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Suasan Pengurusan Berkas Keterangan tidak pernah di Pidanan diatas lima tahun, di Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Kendari, Jumat (6/7/2018). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)
Suasan Pengurusan Berkas Keterangan tidak pernah di Pidanan diatas lima tahun, di Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Kendari, Jumat (6/7/2018). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)
Pilkada

“Ia tentunya saya akan maju kembali dalam perhelatan legislatif nanti, Alhamdulillah berkas yang saya urus di Pengadilan sudah selesai dan persiapan saya untuk kembali bertarung 2019 mendatang sudah matang. Jadi pesan saya untuk anak muda harus bertarung dan menjadi salah satu wakil rakyat di parlemen karena kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkap La Ode Umar Bonte kepada SultraKini.com, Jumat (6/7/2018).

Pantauan SultraKini.com Mantan Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakaria, juga tengah melakukan kepengurusan kelengkapan berkasnya, guna persiapan di Pilcaleg DPD RI 2019.

“Yah kedatangan saya untuk mengurus keterangan tidak pernah terhukum, rencananya saya akan maju di DPD RI. Untuk itu segala kepengurusan saya telah siap,” tuturnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.