SUARA

Umar Bonte Getol Dukung Derik dan Suri, Ini Alasannya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Umar Bonte getol menyuarakan ke publik terkait dukungannya pada pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syahria Mahmud sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota di Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kendari 2017. 

Pada SULTRAKINI.COM, Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, selain karena alasan partai, dukungaan pada pasangan ini diberikan karena petimbangan visi misinya. Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni visi mensinergikan hubungan antara legislatif dan eksekutif.

Sebab menurutnya, selama ini hubungan antara legislatif dan eksekutif tidak berjalan secara sinergis dan berkesinambungan. “Seharusnya ada kesinergisan antara DPRD dan eksekutif,” kata Umar Bonte saat ditemui Rabu (12/10/2016).

Dijelaskan mantan aktivis kampus ini, untuk memajukkan daerah perlu dibentuk hubungan yang saling mendukung antara legiselatif dan Eksekutif, dan selama ini hubungan itu belum terbentuk dalam tatakelola pemerintaha Kota Kendari.

“Kenapa saya Getol mendukung pak Derik dan Suri, karena untuk memajukan suatu daerah butuh kerjasama yang baik antara DPRD dan Eksekutif, kalau misalnya hanya ide dan gagasan dari eksekutif saja yang mau diikuti itu sangat sulit untuk maju,” tambahnya.

yamaha

Dengan sejumlah pertimbangan tersebutlah, kata Umar Bonte, dirinya menginginkan pasangan Derik dan Suri bisa menjadi pewaris tongkat estafet kepemimpinan Kota Kendari yang tengah berkembang ini. “Yang jelas kita akan mengerahkan seluruh potensi untuk membantu meloloskan Derik dan Suri,” pungkas Umar Bonte.

Sementara itu, dikesempatan berbeda, Selasa (11/10/2016), Umar Bonte juga pernah mengutarakan alasan dukungannya pada pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syahria Mahmud.

Menurutnya pasangan Zayat – Syahriah bertarung untuk mengakomodir keluh kesah warga Kota Kendari yang terus terpuruk dari hari ke hari karena kondisi perekonomian semakin merosot, pajak semakin tinggi, krisis air bersih, pengelolaan pasar yang masih amburadul, anak sekolah harus membayar untuk masuk sekolah impianya, para guru dipindahtugaskan sesuka hati, laut terus ditimbun, ekonomi carut marut.

“Kita jenuh memang sehingga kita harus cepat melakukan perbaikan. Pajak IMB harus diturunkan, peningkatan ekonomi harus cepat dengan cara memberikan pelatihan dan modal usaha bagi rakyat kecil. Warga kota harus mendapatkan sekolah gratis, kesehatan gratis, dan air bersihnya harus tercukupi,” beber Umar.

Dengan banyaknya permasalahan tersebut, melihat pengalaman Zayat didunia birokrasi membuatnya yakin hanya dengan memenangkan pasangan Zayat-Syahriah Kota Kendari akan terbebas dari penderitaan berkepanjangan yang saat ini dialami warga.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.