Umar Samiun Jadi Tahanan KPK, Bakry Tetap Optimis Menangkan Pilkada Tahun 2017

SULTRAKINI.COM:BUTON- sampai sekarang Calon Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, sedang dalam penahanan oleh KPK pasca ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan keterlibatannya menjadi calon tunggal di pilkada tahun 2017, pasangan calonnya sebagai Wakil Bupati Buton, La Bakry, tetap optimis memenangkan Pilkada Buton pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Terkait dengan kesiapan Pilkada, tim yang ada di Umar-Bakry tetap optimis memenangkan pertarungan di Pilkada nanti,” kata Lisiaon Organizer (LO) Pasangan Calon Umar-Bakry, Superman, Selasa (31/1/2017).

Dikatakannya, kasus yang menjerat Umar Samiun tidak menjadi halangan bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton tersebut tetap maju di pesta demokrasi nantinya.

“Mengenai persoalan hukum itu, akan dihadapi sendiri oleh Pak Umar dan Insya Allah dalam waktu dekat persoalan itu akan clear dan Pilkada Buton tetap hanya akan ada satu Paslon yaitu Umar-Bakry,” ujarnya.

Id Bulog

Saat ini, pihaknya bersama tim pemenangan dan partai pengusung Umar-Bakry tetap kompak dalam memenangkan Pilkada serentak tahun 2017. Selain itu juga mereka tetap mengikuti prosedur pilkada yang ditetapkan oleh KPU Sultra.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada perpecahan antara Umar dan Bakry dalam proses Pilkada ini dan mereka tetap fight satu paket, “pungkasnya.

Penahanan Umar Samiun oleh pihak KPK beberapa waktu lalu, dimaksudkan adanya dugaan pemberian suap Rp 2,989 miliar untuk memuluskan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, di MK pada 2011. Umar sendiri pernah mengaku memberikan uang Rp1 miliar untuk Akil terkait dengan sengketa pilkada Buton tersebut.

Laporan : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.