SUARA

Umar Samiun Masih Optimis Pegang 10 Parpol

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bakal calon incumbent, Samsu Umar Abdul Samiun SH dan Drs. La Bakry M.Si, tetap optimis memastikan 10 dari 11 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Buton akan mendukungnya di Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang.

Umar Samiun, sapaan akrab Bupati Buton itu, ketika dikonfirmasi Senin (18/7/2016) mengatakan, selama ini pihaknya sudah melakukan komunikasi politik terhadap seluruh Parpol, baik yang membuka maupun yang tidak membuka penjaringan. Dia memastikan 10 Parpol yang telah berkomunikasi akan merapat ke Umar-Bakry.

“Saya kira semua partai yang membuka dan tidak membuka pendaftaran sudah saya lakukan semacam komunikasi politik, dan yang pasti semua partai yang saya bicarakan hampir nyaris tidak ada yang tidak benar,” kata Umar Samiun dengan yakin.

Menurut Ketua DPW PAN Sultra ini, sebuah Parpol memiliki tahapan dan mekanisme tersendiri dalam menentukan seorang calon kepala daerah yang bakal diusung. Tentu, lanjut dia, akan mengarah kepada calon yang mempunyai tingkat elektabilitas tinggi di masyarakat. Sehingga ketika menentukan calon yang diusung oleh partai sesuai dengan harapan yang diinginkan.

yamaha

“Semua partai itu akan mempertimbangkan elektabilitas semua calon, kalau misalnya ada calon tertentu yang memiliki elektabilitas tinggi, pasti semua mengarah kesana,” urai Bupati Buton ini.

Terkait dengan statement salah satu Balon kepala daerah yang menyebut klaimnya sebagai tindakan pembohongan dan penzaliman terhadap masyarakat, ditanggapi santai oleh Umar Samiun.

“Mestinya kalau dia ngomong begitu otentiknya dia keluarkan, kalau saya kan sudah, dan dalam waktu dekat juga ada keputusan yang menyengat bagi dia, dan nanti kita lihat apakah yang saya bicarakan ini betul atau tidak,” pungkasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.