Umar Samiun Ngamuk Di Rujab Bupati Buton, Diduga Terkait Eksekusi Aset oleh Pemkot Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dunia maya kini dihebohkan dengan sejumlah potongan vidio yang mempertontonkan mantan Bupati Buton, Umar Samiun mengamuk di rumah jabatan, Jumat (15/1/2021).

Dalam vidio berdurasi 16 detik, Umar Samiun nampak marah meneriaki salah seorang “Pulang kau kenegerimu, sudah lama kau disini,” tidak jelas siapa yang diteriaki oleh Umar Samiun.

Saat dirinya mengamuk, nampak sejumlah kepolisian, dan ibu-ibu berhijab memeluk Umar Samiun untuk menenangkannya.

Selain itu, dalam vidio lain berdurasi 39 detik dan 21 detik nampak terlihat sejumlah orang yang berada diluar pakar rujab memegang parang panjang/pedang.

Kantor Bulog Raha

Saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, terkait persoalan tersebut Umar Samiun tak kunjung balas.

Mengamuknya mantan Bupati Buton ini, diduga akibat polemik penyerahan aset Pemerintah Kabupaten Buton ke Pemerintah Kota Baubau yang tak kunjung tuntas diantarnya Rujab Bupati Buton yang berada di Kota Baubau.

Sementara itu, Wakil Walikota Baubau Munianse, tidak berkomentar banyak karena ia beralasan tidak mengikuti persoalan peralihan aset sejak awal.

“No comen…soalnya saya benar2 tdk ikuti dari awal..nanti kalau sdh lengkap informasi saya hubungi…terimakasih,” ucapnya dengan singkat melalui pesan singkat Whatsapp saat dikonfirmasi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.