Umar Samiun Positif Pimpin PAN Sultra

SULTRAKINI.COM : Teka-teki terkait siapa yang akan memimpin PAN di Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya terjawab. Hasil Rapat Pleno di tingkat Dewan Pimpnan Pusat (DPP) PAN, Kamis(19/5/2016), diketahui telah menunjuk Samsu Umar Abdul Samiun untuk memimpin PAN Sultra.

 

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Buton, LM Yunus kepada SULTRAKINI.COM, Jumat (20/5/2016), sesuai dengan hasil rapat tersebut, secara resmi Umar Samiun ditetapkan sebagai Ketua DPW PAN Sultra.

 

\”Sudah betul itu, dari hasil Pleno di DPP kemarin itu Umar Samiun ditunjuk menjadi Ketua DPW PAN Sultra, sedangkan untuk Sekretaris PAN Sultra disandang oleh Adriatma Dwi Putra yang juga putra Walikota Kendari, Asrun,\” ungkap Yunus.

 

Untuk surat keputusan (SK) sebagai Ketua DPW PAN Sultra, lanjut Yunus, memang belum diterima oleh Umar Samiun, karena masih akan diproses terlebih dahulu di internal PAN sendiri.

 

\”Untuk SK-nya belum ada, karena tidak keluar langsung dengan SK, tapi oleh DPP sudah putuskan bahwa Umar Samiun yang pimpin PAN Sultra,\” ujarnya.

yamaha

 

Terkait dengan pelantikan ataupun pembentukan pengurus dan persiapan lain, kata Yunus, akan dibahas saat rencana kerja nasional (Rakernas) PAN yang akan dilaksanakan di Jakarta pada akhir Mei 2016.

 

\”PAN itu rencana ada kegiatan Rakernas di Jakarta pada akhir Mei ini, disitu akan dibahas lebih lanjut terkait persiapan pelantikan, pembentukan pengurus, dan persiapan lainnya,\” jelasnya.

 

Untuk diketahui, dari hasil rapat formatur pada Muswil PAN beberapa waktu lalu, anggota formatur yakni Abdurrahaman Saleh, Kery Saiful Konggoasa, Umar Samiun sepakat memilih Nur Alam memimpin PAN untuk periode keempat. Sementara Asrun tetap berkeras memilih dirinya sendiri.

 

Dokumen hasil rapat tersebut dikirim ke DPP namun ditolak. Karena rapat formatur tidak mencapai mufakat (Asrun tak memilih Nur Alam). DPP PAN pun memberikan jangka waktu hingga 1 bulan sejak berakhirnya Muswil hingga 20 Maret 2016, namun karena tetap tidak ada kata sepakat, keputusan Muswil diambil alih oleh DPP.

 

Teka teki suksesi kepemimpinan partai matahari terbit ini akhirnya terjawab sudah, dengan ditunjuknya Umar Samiun oleh DPP PAN sebagai Ketua DPW PAN Sultra

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.