Umar Samiun Yakin Asrun Takkan Pimpin PAN Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, sangat yakin bahwa Asrun yang saat ini menjabat sebagai Walikota Kendari, tidak akan mungkin menjadi Ketua DPW PAN Sultra. Keyakinan itu diungkapkan kepada sejumlah awak media di Pasarwajo, Senin (15/5/2016) ketika dimintai tanggapannya siapa yang bakal memimpin PAN Sultra kedepan.

 

\”Tidak mungkin Asrun yang akan pimpin PAN Sultra, saya yakin itu,\” ungkap Umar Samiun.

 

Keyakinan itu bukan tanpa dasar, Ia mengaku sudah membangun komunikasi dengan Ketua DPP PAN setelah terbentuknya 3 tim formatur selain Nur Alam yaitu Umar Samiun sendiri, Abdurrahman Saleh, dan Kery Saiful Konggoasa.

 

Hal itu sudah dijamin oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan bahwa bukan Asrun yang akan menahkodai PAN Sultra, itu semua dikatakan sehubungan dengan penunjukannya (Umar Samiun-red) bahwa Kery yang pantas memimpin PAN Sultra.

yamaha

 

\”Seperti yang saya tunjuk itu adalah Kery, jika ada perubahan tidak mungkin ke Asrun, paling antara Umar, Kery dan Rahman, itu saja,\” tegasnya lagi.

 

Pasangan La Bakry ini mengaku bahwa, pernah disampaikan oleh Zulkifli Hasan agar dirinya memimpin PAN Sultra. Namun hal itu belum diiyakan oleh Umar Samiun, pasalnya dirinya masih fokus pada Kepulaun Buton.

 

Dia kembali mengusulkan Nur Alam untuk melanjutkan menjadi Ketua DPW PAN Sultra, akan tetapi DPP PAN memandang hal itu inkonstitusional karena Nur Alam akan memimpin PAN Sultra selama 4 kali. \”Tapi jika seandainya besok partai mengeluarkan bahwa SK kepada si A dari 3 orang tersebut yakni Umar, Kery, dan Rahman, ya bismilah jalan,\” akunya.

 

\”Jadi yang pasti bukan Asrun yang akan pimpin PAN Sultra, karena yang saya dengar dari sana (DPP PAN), seperti itu, kecuali ada 2 DPP,\” tegas Umar Samiun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.