UMK Dorong Mahasiswa Mampu Mengelola Aset dan Keuangan Negara

  • Bagikan
Kuliah umum pengelolaan aset dan keuangan negara UMK. (Foto: Dok. UMK/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk meningkatkan keilmuan mahasiswa terkhusus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) memberikan kuliah umum sehubungan pengelolaan aset dan keuangan negara.

Melalui tema Aset Local Public Finance And Social Welfare, ilmu langsung disalurkan oleh pemateri dari Guru Besar Universitas Gaja Maja, Prof. Dr. Abdullah Halim.

“UMK sangat tepat mengadakan kegiatan ini dengan menghadirkan mahasiswa, mereka yang akan menjadi perpanjangan lidah di masyarakat  Sultra, karenanya kita tidak bisa sampaikan satu demi satu, ucap Abdullah Halim yang juga anggota Forum Ekonomi Kementerian Keuangan, Selasa (11/7/2017).

Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UMK, Syamsul Anam mengungkapkan mahasiswa diharapkan dapat terlibat dalam pengawalan. Seperti terselenggaranya kuliah umum tersebut yang bukan hanya mengkaji, tetapi harus mempunyai kemampuan luas.

“Dijelaskan ada dua sumber daya alam pemerintahan, yaitu aset dan keuangan. Keduanya perlu didorong dan itu bukan hanya tugas pemerintahan, tetapi akademisi serta mahasiswa juga penting dilibatkan,” kata Syamsul.

Laporan: Firmansyah Asapa

  • Bagikan