Festival Pesona Budaya Tua Buton

UMK Seleksi Calon Mahasiswa, Pendaftar: Kampusnya Nyaman, Aman, dan Islami

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 72 calon mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengikuti seleksi, Kamis (2/8/2018). Peserta dari berbagai sekolah di Kendari maupun luar Kendari ini merupakan peserta yang melakukan registrasi pendaftaran online pada 31 Juli lalu.

Sejumlah calon mahasiswa pun mengaku memilih UMK karena kenyamanannya.

Misalnya Adum. Alumni SMKN 2 Kendari ini mendaftar di UMK karena menganggap universitas tersebut nyaman, aman, dan berbeda dari kampus lainnya. Dalam seleksi mahasiswa baru tersebut, dirinya memilih tiga program studi, yakni Agribisnis, Sumber Daya Perikanan, dan Ilmu Pemerintahan.

“Saya tes di UMK alasannya karena di sini lebih nyaman, berbeda dengan UHO sering kacau dan banyak demo,” kata Adum.

Begitu juga Aisa, memiliki alasan tak jauh berbeda dengan Adum. Dia memilih UMK karena nyamannya, aman, dan islami.

“UMK itu nyaman, aman, dan berbau islami. Itu alasan saya memilih UMK menjadi tempat kuliah saya,” ujar honorer DPRD Kota Kendari itu.

Data dihimpun SultraKini.Com, UMK menargetkan menerima mahasiswa baru pada 2018 sebanyak 1.500 orang.

Total delapan fakultas berada di UMK, yakni Fakultas Teknik, Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi, Agama Islam, Pertanian, Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Setiap fakultas memiliki jumlah sumbangan biaya pendidikannya berbeda- beda. Jumlah peminat di setiap prodi ikut mempengaruhi mahalnya biaya SPP. Misalnya, SPP tertinggi di Fakultas Teknik dan terendah dari Fakultas Pertanian.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.