UMK Target 1.500 Mahasiswa Baru di 2016

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) tahun ini menargetkan terima mahasiswa baru (Maba) tahun pelajaran 2016 – 2017 sebanyak 1.500 orang.

 

Hal itu diungkapkanya, Wakil Rektor I UMK, Muh Yasmin pada SULTRAKINI.COM penerimaan mahasiswa baru ini, kami merencanakan membagi penjaringan maba dalam 3 gelombang.

 

\”Gelombang pertama sudah diselengarakan pada bulan April hingga Mei 2016 lalu, yang kami targetkan sebanyak 500 calon maba. Untuk gelombang 2 dan ke 3 akan dimulai dari bulan Juni hingga Agustus untuk siswa SMA yang melakukan UN ulang,\” jelasnya.

 

Untuk sekarang, lanjut Muh. Yasin, kami masih mentargetkan seperti tahap pertama. Sehingga untuk target keseluruhan sebanyak 1.500 orang calon Maba akan diterima tahun ini

gemilang simpeda bank sultra

 

Dalam penerimaan mahasiswa ini, kami mengunakan metode komputer Best Test ( CBT ) dengan nilai Passing Grade sebesar 40, yang diakumulasikan dengan dalam 3 model test yaitu kemampuan umum, bidang dan jurusan.

 

\”Kami juga akan memberikan beasiswa jika terdapat maba yang berprestasi,\” ungkapnya.

 

Selain itu, akan ada juga penambahan program studi (Prodi) baru. Dari 13 prodi yang sudah ada, akan ditambah dengan 7 prodi baru yang akan difokuskan. Diantara prodi baru tersebut ialah, pendidikan IPA, MMK, IPS, Teknologi dan informatika dan Ilmu komunikasi.

 

\”Ya kami sangat optimis, prodi tersebut akan di sahkan dan Saya selaku pemimpin harus selalu yakin akan hal tersebut,\” tandasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.