Ummusabri Kendari Gelar Ekspo X 2021, Tuai Pujian dari Wali Kota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tengah pandemi Covid-19, Yayasan Ummusabri Kendari tetap melaksanakan kegiatan Ummusabri Expo X 2021 dan ulang tahun yang ke 48 di Lapangan Gedung Madrasah Terpadu, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 9 – 14 Januari 2021 dan diikuti oleh 10 persen atau 230 santriwan dan santriwati Pesantren Ummusshabri Kendari dari jumlah keseluruhan siswa. Jumlah peserta ini dibatasi akibat pandemi Covid-19.

Sehingga, selama acara berlangsung panitia pelaksana harus memperketat protokol kesehatan (Prokes), dalam hal menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, membuka secara langsung Ummusabri Expo X dan ulang tahun yang ke 48 tersebut sekaligus menjadi pembina upacara pada kegiatan. Acara ini ditandai dengan pelepasan balon.

Sulkarnain, mengatakan saat ini Ummusshabri diposisikan oleh masyarakat sebagai sekolah unggulan dengan nilai akreditasi tertinggi se-Sulawesi Tenggara yang saat ini telah tergabung dalam komunitas sekolah unggulan Indonesia.

“Tentu kiprah yang telah ditunjukan dalam kurun waktu 48 tahun, dimana saya menyaksikan betul, di lima atau enam tahun terakhir pertumbuhan dan perkembangan serta capaian Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari sangat membanggakan bagi kita semua, khusususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain, dikutip pada Kendarikota.go.id.

Wali Kota Kendari juga katakan, di tengah pandemi Covid-19 Ummusshabri tidak menyerah dengan keadaan, justru bergerak menginovasi dan mengadaptasi diri sehingga pembelajaran di massa pandemi dapat berjalan maksimal.

“Kami Pemerintah Kota Kendari turut merasakan manfaat yang positif oleh prestasi yang dicapai oleh Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari, bahwa ada komitmen yang tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan serta perubahan yang sangat signifikan dari lingkungan belajar, di mana sarana pendidikan yang disediakan menunjukkan bahwa kita bersama-sama ingin menghadirkan generasi yang membanggakan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, mengucapkan rasa syukur atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan meskipun pelaksaanaanya ditenggah pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur karena tetap dapat melaksanakan berbagai kegiatan di tengah pandemi Covid-19, bahkan kegiatan yang kita laksanakan termasuk kegiatan yang fenomenal dan berkelas, misalnya pada kegiatan International Comferense kita dapat menampilkan pembicara dari 6 negara yang berbeda yang berasal dari 5 benua yang berbeda, yaitu; Dr. Syauqi Ibrohim Abdul Karim (Mesir), Prof. Liam Tumas (Amerika), Katsuhiro Yamaguchi (Jepang), Dr. Martin Lamb (Inggris), Dr. Raqib Chowdhury (Australia), dan Prof. Dr. H. Imam Tholkha, MA (Indonesia),” terangnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasil Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.