UN di Busel, 2 Polisi Berpakaian Sipil Ditempatkan Tiap Sekolah

SULTRAKINI.COM : BUTON SELATAN – Untuk menjamin keamanan pelaksanaan UN tingkat SMA, MA dan SMK tahun 2015/2016 yang akan dilaksanakan pada 4 April 2016 mendatang, aparat keamanan akan ditempatkan di setiap sekolah se Buton Selatan.

 

Tak hanya mengamankan jalannya UN, Arapat kepolisian dari Polsek Batauga juga dilibatkan dalam pengamanan perdistribusian soal UN. hal ini juga dilakukan oleh satuan kepolisian di masing-masing wilayah Polsek yang ada di Buton Selatan.

 

Kapolsek Batauga, Anwar menjelaskan pada SULTRAKINI.COM, untuk wilayah Batauga ada 5 sekolah yang diamankan naskah UNnya. Rencananya pada hari H pelaksanaan UN baru akan didistribusi sesuai dengan mata pelajaran ke setiap sekolah.

 

yamaha

Dari Polsek per mata pelajaran tidak langsung semua diambil. Hanya mata pelajaran yang diujikanlah yang nanti akan diambil dengan pengawalan dari anggota polsek dan sekaligus langsung pengamanan ujian di sekolahnya,\” katanya Kamis, (31/3/2016).

 

Adapun naskah UN ini, baru tiba kemarin yang dikawal langsung dari Polda, kemudian menuju Polres Buton dan dibagikan ke setiap Polsek masing-masing.

 

\”Dari 5 sekolah yang mengikuti ujian, setiap anggota polsek akan ditempatkan 2 personil untuk pengamanan. Untuk polisi yang ditempatkan akan berpakaian sipil supaya anak-anak sekolah itu tidak merasa terganggu,\” tandasnya.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.