UNBK di SMA 4 Kendari Tak Ada Soal Cadangan, Ini Sebabnya

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 tingkat SMA, tidak lagi mendapatkan cadangan berkas fisik soal ujian nasional yang dilaksanakan Senin (4/4/2016).

 

Pasalnya, berkaca dari penyelenggaraan UNBK tahun 2015 lalu. Pelaksanaan UN dengen metode Computer Based Test tersebut dinilai cukup berhasil. Sehingga sekolah penyelenggara UNBK tahun 2016 tidak lagi mendapat soal cadangan.

 

Sekolah penyelenggara 2015 lalu di Kota Kendari, hanya SMPN 1 Kendari. Pada penyelengaraan Ujian Nasional dengen metode UNBK berstatus uji coba tersebut, sekolah masih mendapatkan soal fisik cadangan.

 

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Pelaksana UN 2016 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur, penyerahan naskah UN dari Diknas Provinsi ke pihak panitia pelaksana Dikbud Kendari tidak menyertakan naskah UN untuk peserta UNBK 2016. Untuk tingkat SMA sederajat, pelaksanaan UNBK di Kota Kendari ini hanya diikuti oleh SMAN 4 Kendari.

 

yamaha

\”Penyerahan naskah UN di Dikbud Provinsi ke Dikbud Kota tidak lagi ada naskah UN (cadangan) untuk SMA 4 Kendari,\” jelasnya ditemui SULTRAKINI.COM usai penyerahan berkas soal UN di Kantor Polres Kendari, Senin (4/4/2016).

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai hal ini Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin menyatakan kesiapan untuk penyelenggaraan UN dari pihak sekolah tetap ada. Sebab, pelaksanaan UN tidak lagi disiapkan cadangan berkas soal fisik UN.

 

Oleh itu Ia berharap, kelancaran dari pusat dalam proses pengiriman naskah UN ke PC sekolah. \”Segala sesuatunya dari pusat,\” ucapnya disela pelaksanaan UN di SMAN 4 Kendari.

 

Untuk Kota Kendari, Sekolah Penyelenggara UN dengen metode UNBK tahun 2016 hanya diikuti dua sekolah di Kota Kendari, yakni SMAN 4 Kendari untuk tingkat SMA dan SMPN 1 Kendari untuk tingkat SMP.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.