Pilkada koltim

UNBK SMA/MA Tuntas, Sejumlah Siswa di Sultra Ikut Ujian Susulan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA tuntas digelar pada 1,2,4,8 April 2019. Namun sejumlah siswa di Provinsi Sulawesi Tenggara terpaksa mengikuti ujian susulan yang dijadwalkan 15-16 April mendatang.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, sejumlah sekolah yang diikuti siswanya di ujian susulan, misalnya SMAN 1 Kendari dua orang dan SMAN 4 Kendari dua orang. Selebihnya, Dikbud sedang mendatanya termasuk menunggu konfirmasi dari setiap sekolah terkait hal tersebut.

“Terkait ujian susulan, ada (diikuti siswa) tapi tidak banyak karena (siswa) sakit,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, Rabu (10/4/2019).

Sehubungan pelaksanaan UNBK SMA/MA selama empat hari, kata Asrun Lio umumnya lancar. Namun sejumlah sekolah, seperti Kabupaten Konawe Utara, Buton Utara, dan Pulau Kaledupa (Wakatobi) mengalami gangguan server.

Pilkada

“Ada di Kabupaten Wakatobi sempat saya kunjungi (4/4/2019) itu, bermasalah dengan server yang belum sinkron, hingga mereka harusnya mulai jam 08.00 terpaksa mulainya jam 12.00,” ungkapnya.

(Baca juga: SMAN 5 Kendari Alami Kendala Hari Pertama UNBK, Panitia: sudah Aman)

Khusus di Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sultra, UNBK SMA/MA diikuti 33 sekolah, terdiri dari 13 sekolah negeri dan 20 sekolah swasta. Total pesertanya, 4.267 orang atau berasal dari 3.439 orang sekolah negeri dan 826 orang sekolah swasta.

Selama UNBK tersebut, Dikbud Suktra juga melakukan pemantauan di wilayah daratan dan kepulauan. Seperti dilakukan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Plt Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio, dan Kabid SMA Dikbud Sultra.

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.