Uniknya Satlantas Muna Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

SULTRAKINI.COM: MUNA – Tertib berlalu lintas memang belum dijadikan budaya di masyarakat, sehingga tidak jarang pengendara terjaring razia di jalanan. Namun demikian, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muna, selalu punya trik tersendiri untuk mengkampanyekan etika berkendara yang baik dan benar.

Kali ini Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Muna, bersinegris dengan Buccan Brownis N Coffe dan didukung Humas Pemerintah Daerah Muna, menggelar Bazar musik dengan mengangkat tema Bazar Lalu Lintas untuk menyampaikan pesan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, bazar digunakan untuk merangkul pengendara khususnya Kabupaten Muna memahami aturan berlalu lintas. Sebab umumnya mereka masih kurang menaati aturan tersebut, mengendarai kendaraan tidak layak digunakan atau mengkonsumsi minuman keras sebelum berkendara yang kerap kali berujung terjadinya kecelakaan.

“Dengan diadakannya bazar keselamatan berlalu lintas, pesan berlalu lintas bisa tersampaikan ke masyarakat dengan cara mengibur. Dan remaja bisa berkumpul ikut serta berkreatif, sehingga dapat menghindari kegiatan-kegiatan negatif seperti miras, narkoba dan tawuran. Serta Polisi bisa dekat dengan masyakat,” jelasnya dalam sambutan kegiatan bazar, Sabtu (20/5/2017).

Jelas terlihat menghibur, para pengunjung bazar disuguhkn penampilan disc jockey (Dj), Stand Up Komedy dan BeatBox.

Selain Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, kegiatan bazar juga dihadiri oleh Wakapolres Muna Kompol Rofikoh Yunianto, Kasat Lantas Muna AKP Alfin, Kepala Bagian Humas Pemda Muna Amiruddin Ako, serta ratusan masyarakat dari kalangan remaja, komunitas motor dan komunitas Potogrhapi Se-Kabupaten Muna.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.