Universitas Muhammadiyah Kendari Berlakukan Bebas Tes kepada Calon Mahasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melakukan seleksi bebas tes kepada  calon mahasiswa baru untuk gelombang II pada 10 Juni sampai 10 Juli 2020. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan calon mahasiswa baru saat pandemik Covid-19.

Rektor UMK, Amir Mahmud, mengatakan untuk tahun ini pihak menyiapkan kouta sebesar 1.500 calon mahasiswa baru dengan 14 program studi lama dan empat program studi baru. Dengan program studi unggulan yaitu Tehnik Lertambangan,Tehnik Sipil, Ilmu Kelautan dan Bisnis Digital.

“Ada langkah-langkah yang kita ambil dalam SPMB ini agar kuota terpenuhi, kemarin kami rapat bersama pimpinan fakultas beserta jajaran akademik lainnya, memutuskan mulai tanggal 10 Juni sampai 10 Juni tidak dilakukan lagi tes jadi calon pendaftar bebas tes,” ucap Amir Mahmud, saat konferensi pers, Rabu (10/06/2020).

Amir Mahmud mengungkapkan, untuk pendaftaran gelombang kedua dibuka mulai hari ini 10 Juni sampai 8 Agustus agar dapat memulai tahun akademik sesuai putusan dan peraturan Menristek Dikti.

yamaha

“Saat ini pendaftar di UMK melalui akun spmb.umkendari.ac.id sudah mencapai kurang lebih 500 orang calon mahasiswa dan yang sudah dinyatakan lulus sampai hari ini   sudah menghampiri 200 orang dan sudah melakukan pembayaran,” ujarnya.

Adapun langkah-langkah prosedur pendaftaran di UMK, yakni membayar uang pendaftaran, seleksi berkas dan penentuan lulus atau tidak lulus.

“Seketika mendaftar hari ini dapat di peroleh juga hasilnya hari ini jadi kami berlakukan One Day Service,” katanya.

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.