Universitas Terbuka Targetkan Kerjasama Antar Polres dan Pemda

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Tindak lanjut dari kerjasama penandatangan MoU antara Universitas Terbuka dan Polda Sultra terkait peningkatan strata pendidikan serta kualitas sumber daya manusia anggota polri, kedepannya Universitas Terbuka berencana menargetkan kerjasama dengan semua Polres dan Kabupaten se Sulawesi Tenggara.

Seperti yang diutarakan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka, Wawan Ruswanto, hingga saat ini Universitas Terbuka (UT) memiliki kelas jarak jauh di Kabupaten Kolaka Utara hingga Konawe yang sebagian besar mahasiswa nya anggota Bintara Polri.

“Di Kolut ada 39 orang, di Konawe ada 4 kelas 100 anggotanya, di Kendari 25 orang belum yang kuliah individu,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (31/01/2017).

Fortune

Untuk mengatasi metode pengajaran kuliah jarak jauh tersebut, pihak Universitas menyediakan modul dan tutorial lewat internet dan pertemuan setiap 4 kali per Minggunya. Hingga kini sosialisasi ke Polres dan Pemerintah Kabupaten setempat gencar dilakukan oleh Universitas Terbuka dan lulusan UT pun sudah banyak dari anggota kepolisian dan pns pemda yang rata-rata mengambil jurusan hukum dan komunikasi.

“Target kita adalah Kabupaten Bombana, kalau untuk di kepulauan belum ada kelas khusus. Untuk pilot project kedepan kita sosialisasi agar Polres dan Pemerintah setempat minimal sediakan 25 orang untuk kita buat kelas dan program beasiswa,” ungkap Wawan.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.