Iklan Clarion

Upacara Hari Pahlawan di Kolaka, PNS Sibuk Bergosip

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 di Kabupaten Kolaka berlangsung lancar di halaman kantor Bupati Kolaka.

Meski begitu, dalam prosesi upacara yang dipimpin langsung Bupati Kolaka Ahmad Safei tersebut,  tampak sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih sibuk bercanda sesama peserta upacara ketimbang mendengarkan pidato sambutan oleh orang nomor satu di Bumi Mekongga.

Pantauan media ini, barisan peserta upacara yang sibuk “Bergosip” didominasi kaum perempuan. Bahkan, mereka kerap terlihat keluar barisan sembari membungkukan badan dengan menutup wajah dari sengatan terik matahari.

Karena aksi ngerumpi para “Ibu -ibu” terlihat mencolok. Polisi Pamong Praja yang stand by di belakang barisan, kerap kali menegur. Namun, teguran sang penegak Perda itu tak digubris.

10 Siswa Peserta Upacara Pingsan

Upacara yang digelar dibawah terik matahari, rupanya berdampak kepada sejumlah siswi SMP dan SMA mengalami pingsan dalam barisan.

Petugas kesehatan yang disiagakan pun langsung bergerak cepat mengeluarkan siswi yang pingsan dari barisan, lalu memberikan perawatan medis. Tercatat sebanyak 10 siswa “tumbang” dalam peringatan Hari Pahlawan.

“Sebelumnya tidak pernah pingsan, karena setiap upacara kondisi badan selalu saya persiapkan dengan sarapan terlebih dahulu sebelum ikut upacara.” tutur Martina siswi SMAN 2 Kolaka ditemui usai mendapat perawatan medis.

“Terik matahari yang berhadapan langsung, panas sekali jadi saya pingsan,” kata Nita siswa lainnya yang pingsan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.