Upacara HUT Kolaka Berlangsung Sederhana Tapi Meriah

SULTRAKINI.COMl : KOLAKA- Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kolaka yang ke-57 dilaksanakan dilapangan 19 November Kolaka berlangsung secara sederhana. Namun ditengah kesederhanaan itu nampak kemeriahan dari para peserta dan para pengisi acara.

Secara bergantian, seluruh Kecamatan yang ada di Kolaka melakukan devile didepan para tamu undangan. Selain seluruh Kecamatan, ada juga barisan dari TNI, Polri, Rutan Kelas II B Kolaka, Organisasi Kepemudaan dan para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kolaka yang tampil dalam acara tersebut.

Gubernur Sultra, Nur Alam, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sistem upacara yang dilakukan Kolaka saat ini sudah sangat luar biasa. Selain dikemas secara sederhana, standar yang disuguhkan juga sudah bertaraf Provinsi.

“Sangat sederhana, tidak nora, tidak ada manik-manik. Ini sudah standar upacara Provinsi. Setidaknya apa yang ada di Kolaka saat ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” katanya, Selasa (28/02/2017).

Dia juga menambahkan, pencapaian Kabupaten Kolaka sangat signifikan. “Apa yang dicapai Kolaka saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan serta para pemimpin terdahulu. Mereka itu semua sangat berjasa sehingga Kolaka bisa jadi seperti saat ini,” tambahnya.

Secara terpisah, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan bahwa apa yang dicapai oleh Kolaka saat ini bukan semata-mata dari pemerintah saja, tetapi seluruh masyarakat Kolaka.

“Ini adalah capaian kita bersama, seluruh masyarakat Kolaka, yang senantiasa mendukung program-program kerja dari Pemerintah daerah Kolaka,” tutupnya.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.