Pilkada koltim

Upaya Bisnis Harry Parfum Kendari Tetap Eksis Ditengah Pandemi Covid-19

SULTRAKIN. COM: KENDARI – Akibat pandemi virus corona, memacu gerai Harry Parfume Kendari untuk tetap eksis ditengah bencana alam virus itu karena minimnya penjualan produk, dengan inovasi teknik pencegahan Covid-19 yakni beli parfum dapat masker atau hand sanitizer.

Owner Harry Parfum Kendari, Harry Purwanto mengatakan wabah pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan dampaknya terhadap penjualan parfum. Karena adanya pembatasan aktifitas manusia untuk keluar daerah, ke mall, maupun keluar rumah, penggunaan parfum pun ikut terbatas.

“Kalau bicara dampaknya, tentu secara umum pasti berdampak, termasuk juga kita (Harry Parfum) sangat merasakan dampaknya, tapi mau bagaimana lagi inikan hal yang tidak kita inginkan, sehingga bagaimana upaya kita agar usaha tetap jalan, tetap survive, dan ekonomi tetap bertahan karena itu kebutuhan,” ungkapnya, Jumat (13/11/2020).

Bakhan, katanya, akibat pandemi yang berdampak pada menurunnya penjualan, dua sampai tiga orang karyawannya terpaksa harus dirumahkan diawal mulai ramainya kasus Covid-19 di Sultra.

“Waktu itu penjualan menurun sekitar 20-30 persen, kita bahkan sempat merumahkan karyawan itu 1 sampai 3 orang agar perusahaan tetap eksis ditengah penurunan penjualan itu, tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai normal lagi, apalagi bisa kita lihat sendiri sudah mulai ramai lagi,” bebernya.

Pilkada

Ditengah situasi pandemi ini, lanjutnya, Harry Parfum punya cara sendiri dalam penjualan parfum yaitu beli parfum dapat hadiah masker atau hand sanitizer. Langkah ini ditempuh agar kebutuhan konsumen setia Harry Parfum tetap bisa dipenuhi dan kelangsungan perusahaan.

“Kita ada inovasi itu beli parfum dapat masker atau hand sanitizer. Tapi itu khusus beli parfum diatas harga Rp 60 ribu rupiah, promo ini masih ada sampai sekarang,” ucapnya.

“Jadi sekarang bagi peminat produk Harry Parfum tunggu apalagi, buruan beli produknya. Selain dapat parfum juga bisa juga terhindar dari bahaya serangan virus mematikan itu,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini banyak produk-produk terbaru di Harry Parfum yang aroma ke wangiannya tahan lama dan sangat cocok untuk semua kalangan, bisa dipakai kapan saja dan dimana saja.

“Produk terbaru kita itu ada bulgari parfum, jaguar, black opium, dan scandal secret, pokoknya di Harry Parfum itu selalu ada yang baru, biar konsumen tidak bosan,” pungkasnya. (C)

Laporan: Rohiyani
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.