Usaha Kuliner dan Karaoke di Kawasan Permandian Kalibiru ‘Tutup Pintu’

SULTRAKINI.COM: BUTON – Tempat kuliner dan karaoke di sekitar Permandian Kalibiru atau Kalilakua, Kecamatan Pasarwajo ditutup pihak keamanan. Penutupan sebagai akibat belum adanya perpanjangan rekomendasi usaha oleh para pemiliknya.

Masalah ini berbuntut ketika pemilih usaha mengajukan perpanjangan izin di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) sejak Februari 2017. Tetapi oleh pihaknya belum juga mengeluarkan izin tersebut sampai sekarang.

Menurut Seorang Pemilik Usaha Kuliner sekitaran permandian, Malili mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry terkait perpanjangan izin usaha dan ditandatangani Sekretaris Daerah, Kasim. Namun oleh BPMPTSP Buton izin belum dikeluarkan.

“Tidak tahu ini kenapa perizinan belum mau keluarkan izin perpanjangan itu, padahal sudah rekomendasi,” ucapnya, Selasa (11/04/2017).

Kantor Bulog Raha

Keluhan juga dirasakan pemilik usaha lainnya yang mulai berpikiran buruk terhadap BPMPTSP Buton.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan BPMPTSP Buton, Wa Ode Isra, mengakui belum mengeluarkan rekomendasi kepada pemilik usaha dikarenakan masih menunggu jawaban surat dari Dinas Pendapatan dan Dinas Tata Ruang Buton.

“Itu sebenarnya bukan izin tapi rekomendasi yang diberikan ke mereka. Kalau rekomendasi awal tentang izin usaha hiburan karaoke dan kuliner memang sudah pernah ada, tapikan kalau untuk perpanjangannya itu kita harus menunggu dari bidang teknisnya, jadi bukan bermaksud menghala-halangi,” jelas Isra.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

var bs_pagination_loc = {"loading":"
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div><\/div>"};