Festival Pesona Budaya Tua Buton

Usai Anugrah Dana Rakca 2016, Konawe Target dapat Dana DID Rp 75 Miliar

SULTRAKINI.COM: KONAWE- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe terus menggenjot berbaikan pengelolaan keuangannya. Satu hal yang menjadi target, yakni bonus Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Upaya dalam mengejar terget tersebut, diungkapkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Menurutnya, tahun2016 Konawe baru berhasil diberi DID sebesar Rp 52 milliar. Angka tersebut, masih berada satu tingkat dibawah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah dengan perolehan DID sebesar Rp 62 miliar.

“Kemarin itu Morowali satu tingkat diatas kita. Makanya mereka bisa dapat DID sampai 62 miliar. Target kita tahun 2017 adalah bisa melampaui Morowali. Kita target bisa dapat sampai 75 miliar,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu, mengaku optimis dengan target tersebut. Dan WTP untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK 2015, akan tetap dipertahankan pada 2016. Pemda Konawe juga terus memperbaiki pelayanan dasar, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

“Tidak semua daerah dapat DID. Penghargaan Dana Rakca 2016 yang kemarin itu hanya Konawe dan Pemprov saja yang dapat untuk daerah Sultra. Makanya kita optimis bisa meraih DID yang lebih besar lagi tahun 2017,” tandasnya.

Penghargaan Dana Rakca sendiri, diberikan bagi suatu provinsi atau kabupaten/kota yang berkinerja baik dalam memanfaatkan DID.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.