Pilkada koltim

Usai Negatif Covid-19, Rajiun Tumada Lanjutkan Syarat Tahapan Pilkada

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal calon bupati Muna, LM Rajiun Tumada menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sulawesi Tenggara di Kota Kendari. Pemeriksaan ini sebagai salah satu syarat pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2020.

Rajiun sebelumnya dinyatakan positif sehingga tahapan rangkaian pemeriksaan kesehatan ditunda. Kini, hasil Swab terakhir Rajiun dinyatakan negatif Covid-19 dan melanjutkan mengikuti tahapan Pilkada Muna 2020. Hasil Swab terkhirnya itu juga sudah diberikan kepada KPUD Muna.

Pemeriksaan kesehatan Rajiun sebagai syarat pencalonan dijadwalkan pada 17-19 September 2020 di RSU Bahteramas. Hasilnya nanti diserahkan pada 20-21 September mendatang.

Pilkada

“Saya sehat-sehat seperti yang Anda lihat. Semua kita ikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Saya kira kita semua sudah tahu, tidak mungkin kita pemeriksaan kesehatan kalau belum negatif hasil pemeriksaan Swab-nya,” ucap Rajiun.

Di Pilkada Muna 2020, Rajiun berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Muna, La Pili. Bapaslon ini diketahui mengantongi enam parpol, yakni Partai Nasdem (dua kursi), Demokrat (empat kursi), PPP (satu kursi), Gerindra (tiga kursi), PAN (satu kursi), dan Partai Hanura (lima kursi).

Pilkada Muna 2020 terdata diikuti dua bapaslon, yaitu Rajiun-La Pili dan Rusman Emba-Bahrun Labuta. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.