Usai Pendidikan Dasar, Maba UMK Diharapkan Matang di Akademik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Muhammad Nur, berharap mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 mampu bersikap dewasa, menjaga etika, dan menaati proses akademik usai mengikuti Orientasi Studi Dasar-Dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) yang berakhir 17 September 2018.

“Setelah mahasiswa mengikuti OSDIK kali ini akan mampu berfikir dewasa, bertindak dewasa, bertutur kata yang baik, sopan santun terhadap dosennya, jangan lagi ada mahasiswa masuk kampus menggunakan pakaian tidak layak pakai, merokok di area UMK, karena kalian telah memasuki dunia akademik yang sesungguhnya,” jelas Muhammad Nur, Selasa (18/9/2018).

Setiap mahasiswa yang menduduki bangku kuliah memilki banyak masalah, hambatan, dan tantangan. Namun semuanya bisa terlewatkan jika dijalankan dengan ikhlas.

“Berakhirnya OSDIK sudah tidak ada lagi kegiatan-kegiatan tambahan di luar sana, dan kembalilah berurusan di program studi masing-masing mulai dari penawaran sampai anda memastikan kuliah di UMK,” tambahnya,” Nur.

Pada acara penutupan juga ikut hadir para pejabat UMK, di antaranya Ketua Panitia OSDIK Bambang Indro Yuwono, Wakil Rektor II UMK Mustam, Dekan Fakultas Teknik Ilham, Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Sairah Salam, Kabag Umum Saimuddin, Pelaksana Tugas Biro Akademik Arsam, dan Sekretaris Rektor UMK Ahmad.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.