Iklan Clarion

Usai Ujian Semester Dikbud Buteng Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Setelah mendapatkan peringkat terakhir dalam ujian nasional se-Sulawesi Tenggara pada 2018, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus berbenah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dikbud Buteng, Abdullah, mengatakan salah satu cara untuk meningkat mutu penddikan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja semua kepalah sekolah usai ujian semester II tahun ini. Evaluasi yang akan dilakukan yakni dengan melihat nilai kelulusan siswa dari ujiannya.

“Tinggal dilihat dari hasilnya (ujian), kalau nilainya bagus berarti kepemimpinannya bagus, tetapi kalau jelek nilainya berarti pemimpinnya tidak bagus, dalam mengelolah sekolah. Dari situlah dasarnya evaluasinya,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Rabu (13/2/2019).

Evaluasi tersebut, lanjut Abdulah, merupakan komitmen Bupati Buteng Samahuddin untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya.

Abdullah menambahkan untuk meningkatkan mutu pendidikan, semua elemen harus diperdayakan, mulai dari pengawas, kepalah sekolah, guru dan komite sekolah termasuk orang tua murid.

“Kalau ini sudah bekerjasama dan bahu membahu, saya yakin mutu pendidikan di Buteng akan meningkat, karena orang tua bisa memantau anaknya dengan baik. Dan koordinasi tersebut berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah SD di Buteng sebanyak 94, sementaa SMP 38 sekolah.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.