USN Jalin Kerjasama dengan Global Illuminators dan Unhas Terkait Penelitian

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Seiring berjalannya waktu dimana terus bergerak mengikuti perkembangan zaman, maka bagi mereka yang juga tidak mau ketinggalan terus mengikuti perkembangan itu. Tidak terkecuali kaum akademisi. Buktinya, Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, tengah menjajaki sejumlah kerjasama di segala bidang, termasuk bidang penelitian.

Humas Universitas Negeri Sembilanbelas November Kolaka, Takwa Rahman menjelaskan, memang konsep penelitian saat ini yang ada di USN diupayakan dapat berguna bagi siapapun, termasuk dunia internasional. “Ini bukannya tanpa alasan. USN adalah satu-satunya Universitas Negeri yang ada di Kolaka dan memiliki sumber daya manusia baik itu dosen, akademisi lainnya serta para mahasiswanya,” katanya, Selasa (17/01/2017).

Takwa juga menjelaskan, saat ini di sektor penelitian USN telah menjalin kerjasama dengan Global Illuminators dan Universitas Hasanuddin di Makassar. “Jadi Konfrensi kali ini adalah tindak lanjut dari kerja sama USN Kolaka dan Global Illuminators dan UNHAS. Kerja sama tersebut, merupakan bukti kerja nyata USN Kolaka dalam mempublikasikan hasil penelitian baik akademisi USN Kolaka maupun masyarakat umum secara global,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan untuk kelancaran konferensi, Rektor USN Kolaka telah menerbitkan Surat Keputusan Panitia Pelaksana yang menetapkan tiga keputusan. “Keputusan pertama adalah adanya President Commite, yaitu Rektor USN Kolaka sendiri. Kedua, Organizing Commiteoleh Roslina, S.S., M.Hum selaku Plt.Koordinator Penelitian, Pengembangan dan Hubungan Internasional. Ketiga, Academic Reviewer adalah Prof. Ruslin Hadanu. Mitra kerjasama kita juga meminta 10 perwakilan dari USN Kolaka, tetapi menimbang efesiensi kerja dalam tim kecil maka Rektor USN Kolaka mementapkan pembentukan tim kecil tersebut,” tegasnya.

Rektor USN Kolaka berharap, melalui kegiatan tersebut insan akademisi dapat termotivasi untuk lebih peduli terhadap fenomena sekitar dan dapat mengungkapkan kepada dunia sehingga permasalahan yang dihadapi dapat menemukan pemecahan yang bersifat global.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan