USN Kolaka dapat Peluang Sentuh Kerja Sama Internasional

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, berkesempatan meningkatkan kualitas SDM maupun mahasiswa melalui kerja sama dengan dua lembaga.

Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih, SE.,MM.,CT, CECP (Chairman dan Founder Research Synergy Foundation) merupakan lembaga nirlaba telah bekerjasama dengan USN Kolaka (kampus ke tiga di Sulawesi). Lembaga ini juga bekerjasama dengan pengelola lebih dari 600 jurnal.

“Hasil kerja sama ini, USN bisa melaksanakan pelatihan penulisan artikel konferensi internasional hingga publikasi ter-indeks bereputasi internasional sesuai yang disyaratkan oleh Kemenristekdikti,” terang mantan Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Sulfikar Sallu sebagai perwakilan USN dalam kunjungannya ke Bandung untuk tujuan tersebut, Sabtu (9/2/2019).

Kerja sama lainnya terjalin dengan Acep Purqon, seorang dosen yang memiliki relasi internasional juga membantu Kemenristekdikti dalam urusan kerja sama internasional.

Id Bulog

Kesepakatan kerja sama ini, berupa beasiswa luar negeri bagi dosen yang berniat melanjutkan pendidikan doktor dalam multidisiplin ilmu. Khusus mahasiswa yang tinggal menunggu wisuda, dapat magang di luar negeri dengan gaji sekitar Rp 20 juta perbulan.

Ada juga kolaborasi penelitian menggunakan laboratorium di luar negeri melalui kerja sama head to head. Serta publikasi internasional melalui jurnal Science and Technology Index (SINTA).

“Untuk Acep Purqon, nanti berkujung di USN untuk pembekalan. Untuk itu USN akan berusaha menjadi pusat pendidikan IT terbaik di Sulawesi Tenggara dalam 2 tahun dan 3 tahun berikutnya terbaik di Sulawesi dengan kerjas ama tim dan dukungan pimpinan,” tambahnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.