SUARA

USN Kolaka Jadi Incaran Perbankkan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebagai universitas negeri pertama di Kolaka, Universitas Sembilanbelas November kini menjadi incaran pelaku bisnis, tidak terkecuali perusahaan perbankan.

 

Salah satunya Bank Sulawesi Tenggara (Bank Sultra), yang mulai Kamis (14/4/2016) resmi menjalin kerjasama dengan kampus merah maron ini, dalam sebuah sistem yang diberi nama aplikasi Virtual Account.

 

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden mengatakan, kerjasama dengan USN Kolaka ini pasti yang berhubungan dengan perbankan dan sistem yang ditawarkan terkait dengan pengelolaan keuangan, pembangunan infrastruktur dan fasilitas kampus, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Aplikasi virtual account ini sendiri dapat dimanfaatkan pihak kampus untuk memonitor jumlah mahasiswa yang membayar SPP dan biaya perkuliahan lainnya. Virtual account sebuah aplikasi yang dapat mengidentifikasi pelanggan perusahaan (end user) yang dibuat oleh Bank untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai identifikasi penerimaan (collection).

 

yamaha

\”Selain itu, keuntungan investasi di Bank Sultra adalah salah satu rasio return investasi bisa mencapai 25 persen yang dapat diterima oleh nasabah,\” kata Khaerul usai menandatangai kerjasama dengan USN di Hotel Sutan Raja, Kamis (14/4/2016).

 

Ditempat yang sama, Rektor USN Dr. Azhari berharap kerjasama itu bermanfaat untuk kebaikan semua pihak. Kerjasama itu juga nantinya dapat diimplementasikan dengan pembuatan kartu mahasiswa berbasis ATM yang dapat digunakan sebagai akses mereka menggunakan fasilitas kampus.

 

\”Kedepan USN mulai menggunakan kampus berbasis internet. Sehingga aplikasi virtual account yang ditawarkan oleh Bank Sultra itu akan sinergi dengan visi misi pembangunan kampus USN kedepan,\” katanya.

 

Saat ini USN sudah memiliki kerjasama dengan bank-bank lain dengan fasilitas kerjasama yang berbeda. Namun nantinya pihak USn alan melihat Bamk mana saja yang paling menguntungkan bagi kampus maka bank tersebut akan dipakai sebagai mitra.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.