Iklan Clarion

USN Kolaka Kirim Bantuan dan Relawan ke Palu

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November Kolaka mengirim relawan dan logistik 30 ton ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Proses pengiriman dilepas secara resmi Rektor USN Kolaka, Azhari, Kamis (11/10/2018).

Bantuan USN Kolaka dimuat dalam dua unit truk dan satu unit mobil bak terbuka. Menurut Azhari, sumber bantuan berasal dari donasi maupun sumbangan masyarakat Kolaka serta kelompok mahasiswa senilai Rp300 juta dalam bentuk bahan makanan, pakaian, perlengkapan bayi yang sudah dikomunikasikan dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pengiriman itu juga telah melalui koordinasi TNI-Polri untuk pengamanannya selama perjalanan.

“Kebanyakan bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan bayi, karena memang itu yang dibutuhkan saat ini dan sudah kita komunikasikan dengan tim ACT. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kolaka yang telah memberikan donasinya,” ujar Azhari.

Sementara relawan dikirim 13 orang dari unsur mahasiswa yang berkecimpung di bidang pertolongan, pecinta alam, dan PMI. Di lokasi bencana nanti, relawan akan berkoordinasi dengan tim ACT untuk penyaluran bantuan dan belajar langsung penanganan bencana membantu korban selama seminggu.

“Kita kirim untuk menyalurkan bantuan itu adalah mereka dari UKM SAR, Mapala, dan PMI, ada 13 orang dan semua biayanya dari kampus. Nanti mereka akan ke posko ACT, di sana mereka akan menyalurkan bantuan dan belajar langsung penanganan bencana,” tambahnya.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.