Iklan Clarion

USN Kolaka Kirim Bantuan Logistik ke Tiga Lokasi Bencana di Sultra

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Civitas Akademika Universitas Sembilanbelas November Kolaka bersama mahasiswa mengirim bantuan logistik kepada daerahterdampak banjir di tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan telah dikirim ke lokasi bencana yang dilepas secara resmi oleh Rektor USN Kolaka, Azhari, Senin (17/6/2019).

Tiga kabupaten terdampak banjir terparah, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, dan Kabupaten Kolaka Timur. Banjir di wilayah ini berdampak kerusakan di sejumlah sarana dan prasarana, termasuk memaksa ribuan masyarakat untuk mengingsi.

Sejumlah bantuan dari berbagai sumber mengalir ke lokasi terdampak bencana. Seperti halnya USN Kolaka yang mengirim bantuan kepada tiga wilayah terdampak bencana yang dilepas resmi oleh rektor di Gedung Auditorium kampus, Senin (17/6/2019).

“Penggalangan selama tiga hari berturut-turun oleh relawan mahasiswa, alhamdulilah terkumpul 37 juta, dari uang itu disalurkan dalam bentuk logistik, seperti beras, mi instan, dan obat-obatan,” terang Rektor USN Kolaka, Azhari, Senin (17/6/2019).

Jumlah detail logistik didistribusi ke tiga lokasi bencana, yakni 600 karung beras ukuran 5 kilogram, 120 dos air mineral, 43 karung pakaian layak pakai, 45 lembar terpal, tiga dos obat-obatan, dan 15 dos mi instan.

“Terkhusus Kabupaten Koltim (Kolaka Timur) Kecamatan Uluwoi dan Ueesi akan diserahkan oleh mahasiwa kepada korban banjir dengan berjalan kaki karena sampai sekarang susah ditempuh kendaraan. Konut (Konawe Utara) dan Konawe akan berkerjasama dengan Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk penyaluran logistik yang diperlukan,” jelas Azhari.

Bantuan ini sebelumnya disalurkan tahap pertama dalam bentuk 100 kilogram beras dan tahap kedua akan disalurkan pada Selasa (18/6/2019).

Rektor USN Kolaka mengapresiasi kepedulian mahasiswa dalam menanggapi bencana banjir di Sultra. Terlebih kerja keras mereka yang rela didera hujan dan panas hanya untuk menggalang dana untuk korban bencana.

“Saya rektor USN beserta Staf mengucapan terima kasih kepada relawan anak-anak saya dari mahasiswa, tentunya masyarakat Kabupaten Kolaka yang mendonasikan dalam bentuk uang maupun barang siap pakai, untuk selanjutnya kami salurkan kepada korban banjir, mudah-mudahan bisa berguna dan meringankan beban saudara-saudara kita terkena banjir,” tambahnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.