Usulkan 200 Formasi CPNS 2018, Baubau Hanya Dijatah 150

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Meski Surat Keputusan (SK) penetapan kuota CPNS di Baubau belum ditandatangani Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan RB), namun dipastikan Baubau menjadi salah satu daerah di Sutra yang bakal mendapatkan jatah penerimaan CPNS 2018.

Kepala BKDD Baubau, Asmaun, mengatakan berdasarkan hasil validasi yang dilakukan Provinsi Sultra belum lama ini Baubau mendapatkan kuota CPNS sebanyak 150 orang. Jumlah tersebut, kata dia, lebih sedikit dari 200 orang yang diusulkan ke Kemenpan RB.

“Hasil dari validasi provinsi 150, meskipun belum keluar hasilnya tetapi secara kolektif semua daerah itu sudah ada pengumumannya. Jadi Baubau sekitar itu juga, 150,” kata Kepala BKDD Baubau, Asmaun di kantornya, Senin (10/9/2018).

Rinciannya, meski belum menyebutkan secara detail, namun secara nasional yang juga sama dengan Baubau, tenaga kesehatan dan guru menjadi prioritas pihaknya pada pengangkatan 2018.

yamaha

“Kalau rinciannya kecuali kita lihat dulu itu, tapi kalau mayoritas itu kesehatan dan pendidikan ditambah dengan tenaga tekhnis lainnya,” bebernya.

Alasan Baubau dipastikan mendapat jatah seleksi CPNS bahkan ingin ditambahkan hingga 200. Belanja pegawai yang hanya 44 persen menjadi alasan BKD, yakni dengan jumlah PNS tinggal 4.000an.

“Kalau hanya 200 itu khan, paling penambahan Rp5 miliar dengan gaji CPNS 2,5 perbulan,” tuturnya.

“Hanya sudahalah sudah cukup itu. Jumlah PNS di Baubau kurang lebih 4.000,” tambahnya menirukan kalimat pemerintah pusat.

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.