Vaksin Covid-19 Tiba di Wakatobi, Nakes dan ASN Diprioritaskan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 1.760 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan pengawalan polisi, Kamis (28/1/2021). Vaksin sinovac ini diberangkatkan dari Kota Kendari menggunakan kapal sekitar pukul 10.00 Wita dan tiba di Pelabuhan Wanci sekitar pukul 20.30 Wita.

Setibanya di Pelabuhan Wanci, vaksin langsung dibawa ke refrigerator vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi dengan pengawalan polisi.

“Yang kawal dari Kendari personel Polres Wakatobi dua orang, kalau dari Polda saya kurang tahu berapa orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin.

Jadwal vaksinasi di Wakatobi belum diketahui pasti, sebab pihaknya masih harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. Namun, vaksin rencananya terlebih dahulu diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan ASN lingkup Pemda Wakatobi.

Vaksin Covid-19 sebelumnya tiba di Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan pada 22 Januari lalu. Penyaluran vaksin tahap II di Provinsi Sultra ini, didistribusikan ke belasan wilayah lainnya di Sultra, termasuk Kabupaten Wakatobi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.