Iklan Clarion

Verifikasi Faktual Keanggotaan Perindo, Sebagian Anggotanya Belum Ditemukan KPUD Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari belum menemukan secara langsung anggota Partai Perindo Kota Kendari saat melakukan lanjutan verifikasi faktual keanggotaan di sekretariat partai tersebut, Selasa (26/12/2017).

Dari dua kali verifikasi faktual keanggotaan yang dilakukan, KPUD Kota Kendari baru menemukan 31 anggota dari total 51 anggota Partai Perindo yang harus ditemui.

Sebanyak 27 anggota ditemui saat verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Kota Kendari mendatangi setiap rumah anggota Partai Perindo. 

Sedangkan saat verifikasi faktual dengan mendatangkan anggota Perindo di sekretariat partai hanya ditemui empat orang anggota.

Dengan begitu, Partai Perindo masih harus mendatangkan 20 anggotanya yang masuk dalam daftar verifikasi faktual KPUD Kota Kendari.

“Mereka masih diberi kesempatan untuk menghadirkan anggotanya yang tidak ditemui sampai 4 Januari 2018 mendatang,” jelas Anggota KPUD Kota Kendari, Zainal Abidin kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Selasa (26/12/2017).

Baca Juga

Dikatakan Zainal Abidin, pihaknya saat verifikasi selanjutnya tetap akan bersama Panwaslu Kota Kendari melakukan faktual 20 anggota Partai Perindo yang belum ditemui.

“KPU dan Panwaslu akan melakukan verifikasi keanggotaan ulang untuk anggota yang tidak ditemui pada 4 Januari 2018,” terang Zainal.

KPUD Kendari sendiri sejak 15 Desember 2017 lalu telah melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Perindo dan PSI dengan mendatangi rumah anggota kedua partai tersebut.

(Baca: KPUD Kendari Faktualkan Keanggotaan Partai, Anggota PSI Banyak Belum Ditemukan)

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...