SUARA

Verifikasi Partai Hanura Pimpinan Hasbi Mustafa ‘Clear’

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kolaka pimpinan Hasbi Mustafa dinyatakan ‘clear’ atau bersih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka, Rabu (31/1/2018).

“Clear, lancar, semuanya terlaksana,” kata Ketua KPUD Kolaka, Lukman usai memimpin verifikasi faktuan tersebut di Sekretariat DPC hanura Jalan Repelita 41 Kolaka, Rabu (31/1/2018).

(Baca: KPU Verifikasi Partai Hanura Kolaka Pimpinan Hasbi Mustafa)

Menurutnya, kepengurusan Hanura pimpinan Hasbi Mustafa memilki legalitas hukum yang kuat dan sudah masuk dalam daftar isian sistem informasi partai politik atau Sipol. Namun, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terkait hal itu ke Kementerian Hukum dan Ham.

Di satu sisi, kata dia, Faisal Manomang pernah terdaftar sebagai Ketua Hanura dalam Sipol. Tetapi pasca Musyawarah Luar Biasa, data langsung berubah. Sehingga KPU tak lagi mengverfikasi Partai Hanura versi lain.

yamaha

“Secara legal standing Hanura pimpinan Hasbi Mustafa yang kuat dan sudaH ada dalam daftar isian sistem informasi Parpol. Sebelumnya memang Faisal Manomang yang terdaftar masuk dalam sipol, tetapi langsung berubah pasca munaslub. Jadi itu yang harus kita ikuti dan menjadi rujukan,” terang Lukman.

Dikatakan Ketua DPC Partai Hanura Kolaka, Hasbi Mustafa, dengan diverifikasinya Hanura, dirinya berharap para kader semakin bersatu dan membesarkan partai.

“Nda usah lagi adayang terpecah belah, mari kita bangun partai ini, tidak ada lagi versi ini, versi itu,” ucap Hasbi.

Verifikasi parpol akan berakhir pada 1 Februari mendatang.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.