SULTRAKINI.COM:KONAWE - Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional dipimpin langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Jumat (10/11/2017). Momen tersebut diikuti puluhan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Konawe.

Veteran Konawe Dapat Bantuan Bedah Rumah
Para anggota Legiun Veteran Republik Indoneasia (LVRI) Konawe dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional di pendopo kantor Pemda Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Kesempatan itu juga menjadi momen paling berbahagia pagi para pejuang bangsa. Betapa tidak mereka yang tergabung dalam anggota LVRI tersebut kembali mendapat bantuan bedah rumah dari Pemda Konawe. Hal itu diungkapkan Bupati Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwan Lamaroa saat menggelar acara tatap muka bersama anggota LVRI Konawe di Pendopo Kantor Pemda Konawe.

Ridwan mengungkapkan, tahun ini 10 anggoa LVRI bakal mendapat bantuan bedah rumah. Bantuan tersebut merupakan program bedah rumah dari Dinas Sosial.

"Insya Allah tahun ini akan ada bantuan 10 bedah rumah. Nanti khusus untuk bantuan ini, akan kita programkan tiap tahunnya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LVRI Konawe, Muhammad Zein menuturkan, sebelumnya sudah ada bantuan bedah rumah sebanyak empat unit untuk anggotanya. Bantuan tersebut diberikan langsung dari PT. Perum Perumnas.

"Kami berharap, bantuan seperti ini bisa diberikan merata ke seluruh anggota yang membutuhkan nanti," jelasnya.

Pada momen tersebut Zein meminta kepada pihak Pemda Konawe untuk memperhatikan lima permintaan dari anggota LVRI. Antara lain, jaminan pemeliharaan kesehatan anggota LVRI dan keluargannya. Pemberian bimbingan UMKM untuk kemandirian ekonomi anggota LVRI. hak memperoleh perlindungan hukum. Keringanan biaya pendidikan dan juga kesempatan kerja bagi anak-anak anggota LVRI.

"Alhamdulillah kalau masalah jaminan kesehatan, semua anggota sudah memperolehnya. Kami ucapkan terimakasi atas perhatian dari Pemda Konawe selama ini," tandasnya.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations