[Video] Musik Bambu Meriahkan Upacara HUT ke-60 Kabupaten Konawe

KONAWE – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan hari jadinya yang ke 60 pada hari Selasa pagi 3 Maret 2020 dipusatkan di Lapangan Bumi Perkemahan Sulemandara Kecamatan  Pondidaha.

Peringatan hari ulang tahun konawe ke-60 ini mengusung tema “samaturu, medulu, mepokoaso wangu’i wonua nirorondo wuta i konawe”.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Wakil Bupati koNawe, Gusli topAn Sabara,  para pimpinan dan anggota dprd konawe,  forkopimnda serta pejabat lingkup Kabupaten Konawe.

Selain itu, upacara tersebut juga diramaikan oleh barisan SKPD, perwakilan siswa siswa SD, SMP dan SMA serta masyarakat.

Fortune

Suasana lapangan upacara yang masih basah dan berlumpur setelah diguyur hujan semalam tidak mengurangi kemeriahan hari sakral tersebut.

Busana khas tolaki mewarnai acara tersebut dalam nuasa merah dan kuning keemasan.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, mengajak masyarakat merefleksi kembali perjalanan panjang selama 60 tahun Kabupaten Konawe dengan berbagai dinamika dan pengalaman. Hal itu dimaksudkan sebagai bahan untuk mengambil keputusan baik sebagai masyarakat maupun pemerintah.

Acara ditutup dengan kemeriahan penampilan kelompok musik bambu khas Kabupaten Konawe yang dibawakan oleh perwakilan anak anak sekolah dasar se Kabupaten Konawe.

“DIRGAHAYU KABUPATEN KONAWE Yang KE-60, KONAWE MASA DEPAN, SULTRA GEMILANG”.

LAPORAN TIM LULOPEDIA.ID

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.