Pilkada koltim

Wabup Buton: Di masa Pandemi Saling Memberi Adalah Cara Paling Mulia

SULTRAKINI.COM: BUTON – Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia telah berdampak pada seluruh dimensi kehidupan tidak terkecuali menguji kesabaran warga Buton, Sulawesi Tenggara.

“Atas kondisi itu, penting sekali bagi umat Islam mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, yaitu Nabi Muhammad SAW, menyelami samudra kearifan meraih butir-butir keteladanan dari sosok nabi,” ujar Iis pada Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Selasa (3 November 2020).

Salah satu akhlak terbaik Rasulullah, lanjutnya yang patut diteladani dan sangat relevan dengan situasi saat ini adalah peduli terhadap lingkungan sekitar. Pandemi saat ini tidak bisa dihadapi secara individual, memerlukan ikhtiar bersama dan saling memberikan bantuan dan pertolongangan untuk menangani setiap masalah. Sebagaimana sabda Rasululah ‘siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat’.

Pilkada

“Semangat kepedulian terhadap sesama, sebagaimana dicontohkan dan diperintahkan nabi harus menjadi semangat kita bersama di masa pandemi. Masyarakat harus dengan tulus saling membantu dan ikhlas membagikan sebagian rezekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Buton Delya Montolalu La Bakry, Asisten I Sekretariat Daerah Alimani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Mansur, para kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan ibu-ibu Majelis Taklim. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.