SUARA

Wabup Yakin Desa Adaka Jaya Juarai Lomba PKK KB-Kes Provinsi

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Wakil Bupati Konawe Selatan, H. Arsalim Arifin meyakini Desa Adaka Jaya Kecamatan Buke yang mewakili kabupaten Konsel pada lomba PKK KB-Kes tingkat provinsi Sulawesi Tenggara menjadi juara.

Hal itu diungkapkannya saat penilaian lomba oleh tim juri dari Pemerintah Provinsi, Selasa (16/01/2018). Arsalim menyampaikan, Desa Adaka Jaya adalah salah satu dari 100 desa yang ditargetkan pemerintah daerah menjadi desa mandiri, penetapan ini tentu dilihat dari potensi dan kemajuan yang terjadi di desa tersebut.

Lanjutnya, dari sisi pembiayaan, pembangunan,fisik, ekonomi dan sosial di desa dilaksanakan secara swadaya. Tentunya ini menjadi poin penting dalam penilaian suatu lomba. Arsalim juga mempersilahkan tim penilai melakukan penilaian secara objektif. “Dengan persiapan dan potensi yang kami miliki, saya yakin Desa Adaka Jaya dapat menjadi Juara dalam lomba KB-Kes tahun ini,” katanya.

yamaha

Ketua tim penilai lomba KB-Kes tingkat Provinsi, Maswati Madjid, menyampaikan, dalam lomba KB-Kes ada empat jenis penilaian, yaitu PKK KB Kesehatan, Posyandu, PHBS, Kebersihan Lingkungan.

“Secara teknis penilaian, yang pertama adalah kami memeriksa laporan kegiatan yang disertai dokumentasi setiap kegiatan, kedua melihat langsung pelaksanaan kegiatan dan lingkungan masyarakat,” paparnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak pada peningkatan pola hidup sehat dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan keluarga, anak, dan lingkungan,” tutupnya.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.