Wakapolda Sultra Janji Tuntaskan Kasus Bentrok di Mawasangka

SULTRAKINI.COM.BUTON TENGAH- pascainsiden bentrok disekitar kediaman Hasan Mbou, Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tampak berantakan. Bangkai mobil hangus dan posko dari salah satu paslon yang diangkat dari luar ke halaman rumah tokoh masyarakat ini, masih berserakan.

Kondisi itu disaksikan langsung Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Bambang Priyambadha bersama Pelaksana Tugas Bupati Buton Tengah La Ode Ali Akbar, Kapolres Baubau AKBP Suryo dan Dandim Buton Letkol Arh Rudi Ragil.

“Pertama kami akan mengkondusifkan situasi dulu. Kedua kami akan mengadakan pertemuan untuk membuat suasana menjadi aman dan tidak saling menyerang, karena ini tidak ada yang mau seperti ini,” Kata Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs. Bambang Priyambadha, Minggu (05/02/2017).

Dia juga berjanji akan menuntaskan kasus bentrok tersebut, dari segi penganiayaan, pembacokan sampai kejadian pembakaran. “Maka kami akam usut dari penganiayaanya, pembacokanya dan sampai pembakaranya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Baubau, AKBP Suryo mengatakan, pihaknya belum menetapkan pelaku dalam insiden tersebut. Untuk sementara waktu, proses masih dalam tahapan penyelidikan.

“Para pelaku belum ada, Saat ini kami masih lakukan penyelidikan, kita tidak bisa berandai-andai atau berdasarkan informasi, sebelum ada fakta hukum. Saat ini, kami melakukan pengamanan antisipasi supaya tidak berkembang (pascabentrok),” jelasnya saat mengecek TKP.

“Saya harapkan pada masyarakat disini cerdas dan tidak berkembang masalahnya,” ujarnya.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.