Wakapolda Sultra Sidak Kondisi Randis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai melaksanakan Apel Pagi di Mapolda Sultra, Selasa (20/9/2016), Wakapolda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Heru Teguh Prayitno melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kendaraan dinas tiap satuan jajaran Polda Sultra.

Pemeriksaan Randis meliputi kelengkapan administrasi berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), SIM pengemudi, kelengkapan kendaraan seperti helm, spion, serta kelengkapan lainnya. Selan itu, kondisi mesin kendaraan baik roda dua, roda empat maupun roda enam serta kebersihan turut diperiksa.

Melakukan pemeriksaan Wakapolda Sultra, didampingi Irwasda Kombes Pol Novy Ermansyah, Karo Ops Kombes Pol Yosi Haryoso, Karo Sarpras Kombes Pol Gamal Sudarto, Kabid Propam AKBP Agoeng A. Koerniawan serta Kabid Humas AKBP Sunarto.

“Pemeriksaan ini sesuai program kerja kita agar selalu siap melakukan pelayanan terhadap masyarakat tentunya harus didukung sarana dan prasarana,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto.

Total keseluruhan Randis Polda Sultra yakni roda dua sebanyak 205 unit, roda empat sebanyak 106 unit, dan roda 6 sebanyak 24 unit.

Hasil pemeriksaan kendaraan dalam kondisi siap pakai untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun ada beberapa temuan kendaraan yang sudak tidak laik jalan dan dalam masa pengajuan disposal.

Dalam pemeriksaan ini, diketahui beberapa personel tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta ada juga yang sudah lewat masa berlakunya.

“Ini rutin akan kita laksanakan, ada beberapa lalai tanpa SIM dan STNK dan akan kami laporkan ke sarpras. Beberapa kendaraan yang tidak laik pakai akan diusulkan akan dihapuskan,” pungkas Sunarto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.