Wakapolres dan 7 Kasat Polres Baubau Dirotasi

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wakapolres Kota Baubau beserta 7 orang Kepala Satuan dan Kepala Sektoral resmi dilakukan rotasi atau pemindah tugasan, melalui acara serah terima jabatan Wakapolres di Lapangan Mapolres Baubau, Sabtu (4/1/2020).

Sebelumnya jabatan Wakapolres Baubau diemban oleh Kompol I Gede Raka Mertayasa S,Ik. Namun berdasarkan keputusan Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara dengan nomor surat Kep/454/XII/2019 diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Kota Kendari.

Sementara itu, saat ini Wakapolres Baubau baru dijabat oleh Kompol Arnaldo Von Bulow S,Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Buton.

Kapolres Kota Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan perubahan tatanan kepemimpinan yang dilakukan disertai dengan harapan agar personel yang diberikan amanah dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam menajalani tugasnya di jabatan baru.

“Tugas dan tanggungjawab saudara sebagai Wakapolres Baubau yang baru, saudara bertugas membantu kapolres dalam pelaksanaan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir, pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi kepolisian,” kata AKBP Zainal, Sabtu (4/1/2020).

Dia juga menyampaikan kepada personel polri yang berugas di wilayah kerja Polres Baubau agar selalu patuh dan taat atas perintah dan arahan dari Wakapolres.

“Apapun yang diperintahkan oleh Wakapolres baru, Kompol Arnaldo Von Bulow SIk adalah perintah saya, apapun yang beliau perintahkan adalah perintah saya,” tegasnya.

Selain Wakapolres Baubau, pada serah terima jabatan tersebut beberapaka kepala satuan juga berpindah tugas dari Polres Baubau, diantaranya diberikan kepada Kasat Binmas AKP Safaruddin; Kasat Polair AKP Ronald Abdul Gani Sirait S.E., S.I.K; Kasat Res Narkoba, Iptu Bahri; Kapolsek Kawasan Pelabuahan, AKP Bayu Laras Tutuka; Kapolsek Gu, AKP Suriadin; Kapolsek Kokalukuna Iptu La Ode Sumarno, dan Kapolsek Mawasangka Timur, Iptu Mas’ud Gunawan.

 

Laporan: Aisyah Welina

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.