Wakatobi akan Terima 132 CPNS

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kabar gembira bagi masyarakat Wakatobi, karena Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebanyak 132.

“Kuota CPNS kita tahun ini sebanyak 132 orang yang akan diterima,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, La Jumadin, Kamis (23/10/2019)

La Jumadin mengatakan, ia belum bisa menyebutkan formasi apa saja yang dibuka, karena belum memegang data formasi CPNS.

“Jumlah formasi saya tidak hafal satu persatu. Maunya, saya ambil dulu datanya di staf BKPSDM supaya saya bisa jelaskan secara gamblang guru berapa yang diterima, bidan berapa yang diterima dan jumlah formasi lainnya. Baru kami masih mengusulkan perubahan formasi,” ujarnya.

Kata La Jumadin, guru dan tenaga kesehatan masih menjadi prioritas utama dalam penerimaan CPNS nanti. “Yang menjadi utama guru, matematika, guru bahasa ingris, guru olahraga, dan guru geografi,” paparnya.

Sementara mengenai jadwal pasti seleksi CPNS, ia belum mengetahuinya karena saat ini pihaknya masih melakukan komonikasi dengan pemerintah pusat.

Ia juga belum mengetahui pasti lokasi seleksi CPNS nanti, karena masih melakukan komonikasi dengan pusat, apakah seleksinya dilaksanakan di Kendari, atau di Wakatobi.

“Tapi saya sudah kasih tau staf kami yang lagi melakukan komonikasi, agar meminta lokasih seleksi di Wakatobi saja, karena kalau di Kendari, membuat anak-anak kita susah,” pungkasnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.