Iklan Clarion

Wakatobi akan Terima BSPS 420 Rumah di 2019

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kabupaten Wakatobi kembali mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 420 unit rumah tidak layak huni pada 2019.

BSPS tersebar di 15 desa dan kelurahan di Wakatobi, 13 desa di antaranya berada di Pulau Wangi-wangi dan dua desa di Pulau Kaledupa. Khusus Kaledupa, total 60 unit rumah tidak layak huni direnovasi yang terebar di Desa Sama Bahari 35 calon penerima bantuan; Desa Harou 25 calon penerima bantuan; sementara Kecamatan Wangi-wangi Selatan 200 unit.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Di Kecamatan Wangi-wangi Selatan ada enam desa, yaitu Desa Mola Bahari, Mola Selatan, Liya Onemelangka, Liya Togo, Desa Wungka, Matahota, masing-masing desa 30 unit rumah, serta Kelurahan Mandati II sebanyak 20 unit,” jelas Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Wakatobi, Muh. Taufik Abibu, Kamis (16/5/2019).

Sedangkan Kecamatan Wangi-wangi BSPS berjumlah 160 unit, tersebar di Desa Longa, Waelumu, Pada Raya Makmur, Desa Wandoka masing-masing mendapatkan 30 unit, Kelurahan Wanci dan Desa Wapia-pia masing-masing 20 unit.

Penyalurahan bantuan tersebut sementara menunggu sk penerima bantuan yang dibuat oleh PPK di satker penyedia perumahan Provinsi Sultra.

“Mereka sudah selesai melakukan verifikasi, setelah proses verifikasi itu, koordinasikan kembali ke dinas selaku tim teknis dalam kegiatan ini untuk pengesahan,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.