Iklan Clarion

Wakatobi masih Krisis Listrik, Bupati Wakatobi ‘PHP’?

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Program Bupati Wakatobi, Arhawi untuk mengalirkan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa, Tomia dan Pulau Binongko (Wakatobi II) belum juga terlaksana hingga kini.

Padahal saat festival pulau Tomia November 2016 lalu, dirinya memastikan Desember 2016 wilayah Wakatobi II akan teraliri listrik 24 Jam.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang Wakatobi, Muhriddin, mengatakan PLN Baubau telah mengambil alih pengadaan mesin pembangkit listrik untuk Pulau Kaledupa dan Tomia. Sehingga Pemda Wakatobi tidak lagi mengadakan mesin untuk dua pulau tersebut melalui APBD Wakatobi.

“Jadi kami tidak bisa pastikan kapan listrik bisa menyala di Pulau Kaledupa dan Tomia,” ucap Muhriddin, Senin (8/5/2017).

Beda halnya Pulau Binongko yang tetap ditangani pihaknya terkait pengadaan mesin pembangkit listrik berkekuatan 1000 Kwh di Pulau Binongko tepatnya telah ada di PLN Pulau Binongko. Meski demikian, listrik pun belum dinikmati 24 jam. Ia berjanji paling lambat Juni 2017 listrik rumah warga bisa menyala 24 jam.

“Kita tinggal tunggu panel singkronnya saja (dari luar negeri). Kalau sudah ada itu, listrik di Pulau Binongko sudah bisa menyala 24 jam,” terang Muhriddin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.