Wakatobi Wave 2019, Bupati Wakatobi Terima Dua Penghargaan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi, mendapatkan dua penghargaan saat pembukaan Karnaval Budaya Maritim dalam acara Wakatobi Wonderful Festival & Expo (Wave) 2019, Senin (11/11/2019).

Dua penghargaan tersebut yaitu, penganugerahan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia dan sertifikat Asian Heritage Park dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Ketua Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia, Totok Sudarwoto, mengatakan penganugerahan Nugraha Satya Bhakti  merupakan pengharggan bidan kebudayaan kepada Bupati Wakatobi sebagai pembina seni dan pariwisata daerah.

Lanjutnya, penyerahan penghargaan Nugraha Satya Bhakti sebelumnya juga telah diserahkan kepada wali kota Yogyakarta, Wakil Gubernur Yogyakarta, Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Kalimantan Selatan, dan beberapa kepala daerah lainnya.

“Penyerahan anugerah tersebut semata-mata untuk menumbuhkan motivasi, dinamisasi, dan partisipasi masyarakat agar ikut serta membina dan mengembangkan dan kerifan lokal serta budaya daerah,” kata Totok Sudarwoto.

Totok Sudarwoto menjelaskan, apa bila pemerintah bersama masyarakat dengan segala potensi dibidang seni budaya dan pariwisata terus ditumbuh kembangkan maka kebudayaan menjadi pintuh besar potensi pariwisata di Wakatobi.

Ia berharap, kebudayaan bisa menjadi pintuh pariwisata di Wakatobi, agar bisa menumbuhkan perekonomi masyarakat.

Laporan: Amran Mustar Ode

Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.